6:52:00 AM
0
Steven Gerrard lahir 30 Mei, 1980 di Whiston, Merseyside. Kota itu terletak 8 km di sebelah timur kota Liverpool. Dia tumbuh besar di kota heyton, tetangga kota whiston.

Gerrard biasa di panggil Stevie G adalah seorang gelandang alami yang bisa bermain di berbagai posisi dengan kemampuan yang sama. Dia gemar berlari dari lapangan tengah menuju area serangan dengan dibekali shooting dan long passing yang istimewa serta tacling dahsyat nan bersih membuat dia disenangi semua pelatih yang pernah bekerja dengan dia. 
Gerrard bersekolah di Cardinal Heenan Catholic di West Derby, Liverpool. tak seperti Michael Owen, Robbie Fowler, Jamie Carragher dan pemain liverpool terkenal lainnya, yang merupaan fans everton, Gerrard adalah seorang kopites sejak dulu dan memulai latihan pertamanya di Liverpool sejak kecil. Dia memulai debutnya sebagai pemain pengganti di Norwegian Vegard Heggem vs Blackburn pada 30 November 1998. Debut full pertamanya saat melawan Celta Vigo di UEFA Cup.

Penampilan pertamanya sebagai pemain timnas inggris adalah saat melawan ukraina di Wembley pada Mei 2000 dan menjadi pagian penuh dalam tim sejak itu. Gol pertamanya untuk inggris adalah gol dari jarak 25 yard mempecundangi oliver kahn, dan Jerman dengan skor telak 5-1 pada September 2001.

Beberapa penghargaan yang diraihnya :
- the PFA young player of the year in 2001
- the most valuable player in the Champions League in 2004-05 
- PFA player of the year in 2006 (di atas Frank Lampard and Thierry Henry).
 -Ranking 3 Ballon D'Or (European Footballer of the Year) in 2005. 

He menikahi Alex Curran pada Juni 16, 2007, dan dikaruniai 2 putri , Lily-Ella and Lexie.

0 comments:

Post a Comment